oleh

DPRD Sikka Laporkan Kepala Cabang PT. YKI Ke Polres Sikka

Zonalinenews-Sikka,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sikka, Kamis 11 Juni 2020 pukul 13.00 Wita melaporkan dugaan kasus pencemaran nama baik terhadap institusi DPRD Sikka ke Kepolisian Resort (Polres) Sikka yang dilakukan oleh Kepala Cabang PT. Yasonus Komunikatama Indonesia (YKI), Selestinus A. Ola, SH.

Sebanyak 20 anggota DPRD Sikka mendatangi Kantor Polres Sikka, kedatangan mereka tersebut diterima oleh Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK, MH dan langsung diadakan rapat di ruang Kapolres Sikka.

Setelah selesai mengadakan rapat dengan Kapolres Sikka, 20 Anggota DPRD Sikka tersebut yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa menuju ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk membuat laporan polisi melalui Surat Tanda Bukti, Nomor TBL/126/VI/2020/NTT/RES. SIKKA dan ditandatangani Gorgonius Nago Bapa sebagai Pelapor dan Yang Membuat Laporan Bripka. Istanto.

Wakil Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa kepada media mengatakan hari ini Kamis 11 Juni 2020 kami mewakili DPRD Sikka datang ke Polres Sikka untuk melaporkan oknum Selestinus A. Ola, SH atas pernyataannya di Pasar Tingkat Maumere, yang terindikasi melakukan pencemaran nama baik terhadap institusi DPRD Sikka.

Gorgonius Nago Bapa atau yang lebih akrab dipanggil Us Bapa tersebut yang ditemui di halaman depan Polres Sikka membeberkan dalam sebuah video yang beredar di media sosial, oknum Selestinus A. Ola melakukan pertemuan dengan para pedagang
Pasar Tingkat Maumere dan mengatakan “untuk apa saya kasih mereka uang, lebih baik saya kasih kalian saja”.

Lebih lanjut, Us Bapa menyampaikan kalau “kamu” yang dimaksud adalah orang yang berada di depan dia (Selestinus A. Ola) saat dia berbicara sedangkan “mereka” adalah kami Anggota DPRD Sikka karena sebelumnya kami sempat mengadakan rapat dengan PT. YKI di Kantor DPRD Sikka.

Dirinya juga menambahkan dia menceritakan situasi saat sidang bersama kami di Kantor DPRD Sikka, yang menurutnya PT. YKI seakan-akan diadili oleh Anggota DPRD Sikka.

Perlu diketahui, sebelumnya beredar sebuah rekaman video Selestinus A. Ola, Kepala Cabang PT. YKI saat berdialog dengan pedagang Pasar Tingkat pada hari Rabu, 10 Juni 2020 sekitar pukul 17.30 Wita di Kompleks Pasar Tingkat Maumere.

Dalam rekaman video tersebut, Selestinus A. Ola berdialog dengan pedagang Pasar Tingkat mengenai rencana pembangunan mall tersebut.

Selestinus A. Ola dalam dialog tersebut membeberkan suasana sidang DPRD bersama PT. YKI yang menurutnya membuat pihak investor seolah-olah dipermainkan lembaga DPRD Sikka.

“Terakhir pembicaraan kami bersama DPRD Sikka, kalian sudah tahu kan kenapa dibola-bola begitu?, sekarang saya datang beritahu kalian, dari pada saya kasih mereka uang, mendingan saya kasih kamu sajam, “sebut Selestinus dalam rekaman video tersebut.(*Erick/ Rita S)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT