oleh

Komunitas Remaja Flobamora Voice Maumere Ngamen Galang Dana Untuk Covid – 19

ZONALINENEWS.COM – MAUMERE, Untuk bisa berbagi kasih dengan warga terdampak Virus Corona atau Covid – 19 di Flores, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama bagi pedagang di Pasar Alok Kota Maumere, Komunitas Remaja Flobamora Voice yang terdiri dari empat personil, yakni James Djami selaku Koordinator, Nino Minggo, Junior dan Sandro rela ngamen menggalang dana untuk Covid – 19 di perampatan lampu merah Lapangan Gelora Samador Maumere.

“Kami ngamen di tengah pandemi Corona saat ini bukan semata – mata untuk kami, tapi kami ngamen untuk mencari dana tambahan Covid – 19 yang nantinya akan dibagikan kepada warga pedagang di Pasar Alok yang terdampak Corona dengan bentuk bantuan sembako gratis,” kata Koordinator Remaja Flobamora Voice James Djami kepada zonalinenews.com di Kota Maumere usai kegiatan ngamen tersebut pada, Sabtu 6 Juni 2020.

Menurut James, aksi kemanusian mereka tersebut adalah bentuk kepedulian kepada warga pedangan di Pasar Alok yang terdampak Corona. Karena di tengah pandemi Corona ini para pedagan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya sehingga penghasilan bagi para pedangan kecil di Pasar Alok sangat menurut drastis.

“Dengan penghasilan yang menurun drastis bagi pedagan kecil itu sangat menyulitkan mereka untuk mengeluarkan ongkos angutan dari rumah ke pasar dan dari pasar ke rumah mereka,” ungkap James.

Dia mengatakan, ketika target dana Covid – 19 dari hasil ngamen yang mereka butuhkan sudah terkumpul, maka dana tersebut akan dijadikan sembako untuk dibagikan kepada warga pedagan kecil di pasar Alok.

“Kita cuma butuh dana lima juta saja untuk dijadikan sembako agar bisa segera dibagikan kapada pedagang kecil di Pasar Alok secepatnya,” kata James.

Menurut dia juga, aksi ngamen Covid – 19 yang mereka lakukan dari pukul 16.00 – 18.00 wita.

“Kita ngamen dalam satu minggu itu ada sekitar tiga sampai empat hari. Karena satu hari kita ngamen satu hari kita libur. Sebab, kita juga punya aktifitas pekerjaan lain yang harus kita lakukan,” ujar James.

Selain itu tambah James, kegiatan ngamen mereka itu juga untuk membatu Pemerintah Kabupaten Sikka yang peduli terhadap masyaralat yang terdampak Corona.

“Aksi kemanusiaan kita ini murni untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sikka,” jelas James. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT