oleh

Ratusan PNS di Dinkes Manggarai Gelar Pengambilan Sumpah dan Janji

Zonalinenews-Manggarai,- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dinas Kesahatan, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar pengambilan sumpah dan janji, Selasa 23 Juni 2020.

Kegiatan ini dilangsungkan di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai yang terletak di Jalan Ahmad Yani- Ruteng.

Dalam acara pengambilan sumpah PNS ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesahatan Yulis Weng dan disaksikan oleh para rohaniwan dari masing-masing agama yang ada di wilayah itu.

Kepada Zonalinenews, Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai, Yulius Weng menerangkan, sebanyak 387 Pegawai Negeri Sipil mengikuti acara pengambilan sumpah dan janji.

“Ada 387 PNS yang mengikuti pengambilan sumpah hari ini. Selama ini mereka ditugaskan di beberapa Puskesmas bahkan ada yang bekerja di dinas,” kata Weng.

Pada kesempatan itu Kadis Weng mengungkapkan alasan terlaksananya pengambilan sumpah dan janji bagi 387 PNS ini.

Ia mengatakan, seyogianya, ratusan PNS ini melakukan sumpah dan janji ketika sedang menerima SK sebagai PNS. Namun, saat itu mereka mengalami kendala atau berhalangan.

“Ada yang beralasan sakit, ada juga yang sedang melaksanakan tugas. Dan juga beragam alasan lainnya. Sehingga hari ini diadakan pengambilan sumpah bagi semua PNS yang berhalangan disaat pengambilan sumpah dan janji sebelumnya. Namun sebagian PNS yang mengikuti acara pengambilan sumpah hari adalah mereka yang telah mendapatkan SK pada Minggu lalu,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, 387 PNS ini merupakan akumulasi dari para PNS yang mendapatkan SK dari tahun 2015 hingga tahun 2020.

Kepada para PNS yang telah mengambil sumpah dan janji, Weng berharap agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga rahasia negara, melaksanakan tugas dengan disiplin sehingga berdampak pada pelayanan baik kepada masyarakat.

Pelaksanan kegiatan dibagi dalam 6 (Enam) sesi dan para PNS masing-masing menggunakan masker serta selalu menjaga jarak. Hal ini dilakukan sambungnya, untuk mengikuti standar protokol kesehatan di era new normal.

“Sebagai tenaga kesehatan kita harus menjadi model bagi masyarkat umumnya. Dalam menjankan aktivitas harus mematuhi standar protokol kesehatan,”tuturnya.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT