oleh

Ratusan Rumah di Bebeng Terendam Akibat Banjir Rob

Zonalinenews-Sikka,- Ratusan rumah di Bebeng, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka mengalami musibah karena terendam banjir rob.

Kejadian ini sudah berlangsung selama tiga hari mulai dari Kamis sampai Sabtu, 6 Juni 2020.

Banjir rob terjadi karena permukaan air laut lebih tinggi dari daratan sehingga air laut yang pasang menggenangi daratan.

Hal ini yang menjadi permasalahan di daerah yang lebih rendah dari permukaan air laut.

Menurut Muhammad Rudin, Ketua RT 031 RW 006 yang ditemui di lokasi banjir tersebut, Sabtu 6 Juni 2020 mengatakan ada 135 rumah yang terendam banjir rob, sementara itu ada 2 RT yang rumahnya terendam banjir tersebut yaitu RT 030 dan 031, Kelurahan Wolomarang.

Sampai saat ini, belum ada perhatian dari Pemda Sikka terkait banjir rob tersebut padahal sudah dijanjikan untuk pekerjaan tanggul, sebut Rudin.

Sementara itu, salah satu warga dari RT 031 RW 006, Samsir Adi juga menyampaikan sudah tiga hari ini terjadi banjir rob ini sehingga mereka tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

” Banjir itu naiknya perlahan-lahan mulai sekitar pukul 09.00 dan sekitar pukul 12.00 Wita itu ketinggiannya seperti lutut orang dewasa,”ucap Adi.

Salah satu warga yang lainnya, Sitti Rabiah Intan yang rumahnya juga terendam banjir tersebut mengatakan hal yang sama kalau rumahnya juga sudah terendam air laut selama tiga hari.

“Rumah saya sudah terendam banjir selama tiga hari,”tutur Intan
.Dirinya juga sangat mengharapkan perhatian dari Pemda Sikka berupa bantuan semen dan pembuatan tanggul penahan air laut sehingga mereka tidak terdampak lagi terhadap banjir rob tersebut.(*Erick/Rita S)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT