oleh

Tolak Rapidtest Seorang Warga Asal Kecamatan Ileboleng Larikan Diri ke Desa Waiburak

Zonalinenews.com,Adonara. Seorang warga asal Desa Gayak Kecamatan Ileboleng melarikan diri ke desa Waiburak Kecamatan Adonara Timur karena di datangi Satgas kecamatan untuk melakukan Rapidtest.

Data warga kecamatan ileboleng yang sempat akan dilakukan Rapidtest berdasarkan laporan dari Pasien 02 bahwa sebelumnya, 02 sempat berkontak dengan Warga asal Kecamatan Ileboleng.

Camat Adonara, Ariston Colot Ola , kamis 11 Juni 2020 di Kecamatan Adonara kepada zonalinenews menjelaskan bahwa saat ini ada 12 orang yang sudah lakukan Rapidtest dari Dusun Binongko Desa Sagu, dan Tim satgas Kabupaten yang punya kewenangan untuk memberikan informasi kepada publik bahwa hasil Rapid itu mereka ada reaktif atau tidak.

Ia juga membenarkan bahwa ada warga Ileboleng dari desa Gayak yang sempat melarikan diri ke desa waiburak kecamatan Adonara Timur.

“Entah Tim Satgas yang akan lakukan Rapid sudah berhasil menemukan dia atau belum saya tidak tau,” tutur Camat Adonara Ariston Colot Ola.

sementara itu , Juru bicara Satgas Covid 19 kabupaten Flores Timur, dr Ogie Silimalar ketika ditanya zonalinenews terkait informasi warga hendak di rapid tes melarikan diri membenarkan hal itu.

“Lebih Jauh soal itu tanya pada Ketua Tim SatGas Kabupaten saja,”tegasnya.

Ketua Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Flores Timur yang juga adalah Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda ketika di datangi, Sonalinenews untuk mengkonfirmasi berita yang beredar tersebut melalui sekertariat menyatakan bahwa saat ini dengan Kabag Humas saja.

” Pak Sekda sebagai Ketua Tim SatGas Covid-19, masih ada banyak tamu,” tutur Sekda melalui salah satu staf Sekertariat Sekda Kabupaten Flores Timur.

Hingga berita ini dipubilkasikan Ketua Tim Satgas Covid Kabupaten Flores Timur belum berhasil ditemui dan memberikan penyataannya terkait dengan informasi yang bahwa warga menolak untuk di rapidtest dan melarikan diri ke ke Desa Waiburak. (*Ritha S/MR)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT