oleh

Asisten II Pemkab Aceh Timur Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Zonalinenews.com,-IDI,- Bertempat di aula gedung Rumah Sakit Umum Sultan Abdul Aziz Syah, pada Kamis, 9 Juli 2020 telah berlangsung acara pelantikan pejabat Eselon III dan IV dilingkunggan rumah sakit umum Sultan Abdul Aziz Syah dan Rumah Sakit Umum dr. Jubir Mahmud, Idi.

Pelantikan serta pembacaan sumpah janji bagi para eselon yang dilantik tersebut dilakukan oleh Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, H. Usman A Rachman, SH, SP, MM.
Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan, pelantikan merupakan bagian dalam proses peningkatan kapasitas karir bagi pegawai negeri sipi (PNS) dalam Lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Pelantikan sebagai penyegaran bagi suatu organisasi dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan maupun dalam hal pelayanan bagi masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan, mutasi, rotasi serta serah terima jabatan merupakan suatu hal yang lumrah dilakukan.

“Oleh karena itu bagi kita yang diberi kepercayaan oleh Pemerintah untuk memegang suatu jabatan hendaknya bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin amanah yang telah diberikan tersebut dan jangan kita menyalahgunakan wewenang yang telah kita peroleh tersebut guna mencari keuntungan pribadi maupun golonggan sebab hukum bagi seorang ASN yang tersandung kasusu hukum terutama kasus tindak pidana korupsi adalah di berhentikan dari ASN dengan tidak hormat” ujarnya.

harap Assisten II berharap kewajiban dan kepercayaan ini ditunaikan dengan penuh tanggung jawab.

Adapun para pejabat Esselon III dan IV yang dilantik tersebut berjumlah 9 orang, antara lain dr. Hambali sebagai Kabid pelayanan medis pada RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peurlak Esselon III.b, Mahmuddin Nur Tanjung menjadi Pj. Kepala Sub. Bag keuangan pada RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peurlak, drg. Irda Rienta Maela menjadi Kepala Seksi Pelayanan Medis Rawatan Darurat Intensif dan Bedah Sentral pada RSUD dr. Zubir Mahmud Idi Kabupaten Aceh Timur.

Adapaun dari sembilan orang pejabat Esselon III dan IV yang dilantik tersebut, enam orang ditugaskan pada RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peurlak dan dua orang ditugaskan pada RSUD dr. Zubir Mahmud Idi.
Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Kpala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, S.KM, M.Kes, perwakilan BPKKD, Inspektorat, RSUD dr. Zubir Mahmud, dan BKPSDM Aceh Timur.(* T. Bahar)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT