oleh

Beri Motivasi dan Dukungan Komisi Informasi NTT Kunjungi Banwaslu Kota Kupang

Zonalinenews-Kupang,- Bertempat di Kantor Bawaslu Kota Kupang, Komisi Informasi (KI) NTT berkunjung dan diskusi bersama terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik, Senin 27 Juli 2020. Kunjungan KI NTT ke Bawaslu Kota Kupang ini langsung dipimpin oleh Wakil Ketua, Maryanti Adoe, SE.,M.Si didampingi tiga komisioner lainnya, Daniel Tonu, SE.,M.Si, Ichsan A. Pua Upa, S.Km dan Agus B. Baja, S.Sos. Keempata komisioner KI NTT ini didampingi oleh Andre Boling selaku staff Bagian Hukum. Tim KI NTT ini diterima secara langsung oleh
Ketua Bawaslu Kota Kupang, Julianus J.P. Nomleni, SH dan dua anggota lainnya, Yunior A. Nange, S.IP dan Susiani Kanaha, SH., MH. Turut hadir bersama dalam pertemuan ini Korsek Bawaslu Kota Kupang, Angelina D. Rasmah,A.Md bersama seluruh staf secretariat.

Menurut Yunior A. Nange, S.IP selaku Kordiv Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga pada Bawaslu Kota Kupang, pertemuan diskusi dengan KI NTT ini merupakan pertemuan lanjutan untuk memperkuat relasi antar lembaga sekaligus memberikan penguatan kepada staf, terkhususnya PPID Bawaslu Kota Kupang.

“Pertemuan ini merupakan pertemuan tindak lanjut atas kunjungan diskusi Bawaslu Kota Kupang ke KI NTT beberapa waktu lalu. Sekaligus pertemuan ini untuk memberikan masukan ke Bawaslu Kota Kupang terkait dengan kelembagaan KI NTT itu sendiri dan peran tugas dari PPID.” ujarnya dalam mengawali proses diskusi bersama.

Ketua Bawaslu Kota Kupang, , Julianus J.P. Nomleni, SH yang sekaligus Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi merasa bahwa kehadiran KI NTT di kantor Bawaslu Kota Kupang ini meruapakan suatu langkah nyata atas dukungannya kepada penatalayanan keterbukaan informasi publik oleh Bawaslu Kota Kupang.

“Secara kelembagaan Bawaslu Kota Kupang sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Ketua dan komisioner KI NTT, karena hal ini merupakan wujud nyata atas dukungan KI NTT kepada Bawaslu Kota Kupang untuk menata pengelaolaan informasi public secara baik,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan juga oleh Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Kupang, Susiani Kanaha, SH., MH bahwa kehadiran KI tentunya memberikan motivasi kepada PPID Bawaslu Kota Kupang untuk melakukan penataan secara baik dalam penyiapan infomasi dan dokumentasi kelembagaan yang bias dipublikasi. Karena tentunya aka nada konsekuensi hukumnya jika PPID Bawaslu Kota Kupang tidak berperan secara baik dan benar. “Kedatangan KI NTT ke Bawaslu Kota Kupang ini tentunya sangat memberikan motivasi kepada PPID Bawaslu Kota Kupang agar segera melakukan penataan secara baik atas segala bentuk informasi dan dokumentasi yang perlu dipublikasi. Jika tidak dilakukan secara baik, tentunya PPID Bawaslu Kota Kupang akan berhadapan dengan suatu konsekuensi hukum” paparnya.

KI NTT sangat meresponi positif atas langkah yang diambil Bawaslu Kota Kupang untuk berdiskusi bersama terkait dengan PPID. Selain itu, menurut Wakil Ketua KI NTT, Maryanti Adoe, SE.,M.Si bahwa KI NTT juga sangat berterima kasih karena Bawaslu Kota Kupang juga membuka ruang diskusi dan mau mendengar tentang peran dan tugas dari lembaga KI itu sendiri.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT