oleh

Bupati Tahun Apresiasi Hasil Kerja PKT Masyarakat Desa Noemuke dan Krisna Foundation

Zonalinenews=TTS,- Simbolis pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat penerima manfaat bagi desa Noemuke, serta meresmikan 8 unit rumah layak huni di desa Noemuke kecamatan Amanuban Selatan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) selasa 14 Juli 2020.

Bupati TTS Egusem P. Tahun, ST.MM juga sekaligus meresmikan sarana air bersih tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa (DD), serta rehabilitasi jaringan pipa distribusi sepanjang 3 km dengan 30 titik kran.

Pengresmian sarana air bersih sumber DD 2020 sistem SIPON, pendampingan teknis Yayasan Krisna Foundation juga sekaligus dipaantau dan diresmikan bupati Tahun, serta melakukan pemantauan fisik pekerjaan dwiker, jembatan dan lapen.

Bupati Tahun juga melakukan penanaman dan panen perdana tanaman hortikultura ramah lingkungan dan berbasis pasar pada kebun percontohan desa noemuke, dampingan teknis yayasan Krisna Foundation.

Bupati Tahun memberi apresiasi atas kerjaan banunan fisik baik itu dwiker, lapen, air bersih.

Semuanya sesuai yang diharapkan dalam pemanfaatan DD. Khusus BLT tegas Bupati, tidak boleh dipakai untuk mabuk, judi, pulsa data apalagi selingkuh.

Apresiasi atas kerja dan partisipasi aktif masyarakat sangat baik dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). Masyarakat terlibat langsung atas pembangunannya dan memanfaatkan pembangunan untuk membangun diri masyarakat demi kesejahteraan masyarakat. Ungkap Bupati Tahun

“Untuk air bersihagar dijaga, karena daerah noemuke daerah kering dan gersang dan banyak sapi yang mati dimusim kemarau akibat kurang air, dan juga masyarakat harus tanam pisang,” pesan Bupati Tahun

Untuk kegiatan dengan menggunakan methode SIPON, diakuiBupati TTS bahwa ini adalah methode pertama yang diterapkan yayasan Krisna Foundation di desa noemuke dan satu satunya yang terpanjang di TTS.

Kepada camat amanuban selatan dan desa lain se kecamatan amanuban selatan agar dapat mengadopsi dan meniru kegiatan kegiatan di desa noemuke.

Dan juga, camat diharapkan bergandengan bersama yayasan Krisna Foundation untuk Inovasi inovasi tersebut pada desa lain. Diakui Bupati Tahun, lokasi dampingan yayasan Krisna Foundation yang dikunjungi bersama forkompimda bagus bagus dan ada keberhasilan bagi masyarakat.

“Salah satunya jaringan air bersih yang melintasi sungai dengan methode SIPON adalah terpanjang pertama di TTS 535 meter hasil Inovasi yayasan Krisna Foundation, dan khusus kebun percontohan harus dikembangkan baik di noemuke maupun desa desa lain di kecamatan amanuban selatan.” Tutup Bupati Tahun. (*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed