oleh

Danrem 161/Wira Sakti tutup TMMD ke 108 TA 2020 Kodim 1604/Kupang

Zonalinenews-Kupang,- Hari Rabu 29 Juli 2020 seluruh masyarakat dan instansi terkait, Pemda serta Prajurit TNI telah dapat menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dengan baik dan sukses.

Dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta tanggung jawab dari semua pihak, baik TNI, Polri, Masyarakat dan Instansi Terkait telah bersatu padu bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke 108 sehingga semua sasaran dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya pada Upacara Penutupan TMMD Ke-108 Kodim 1604/Kupang TA 2020, Rabu 29 juli 2020 di Lapangan Sepak Bola Desa Oebesi, Kecaamatan Amarasi Timur Kab Kupang.

Ucapan terima kasih disampaikan Pangdam IX/Udayana kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya TMMD ini.

“Dengan berakhirnya TMMD ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati/Walikota atas dukungan dan partisipasinya yang telah mengalokasikan dana APBD dalam TMMD ke 108 di tengah situasi Pandemi Covid-19, dan juga kepada Kementerian/LPNK yang telah bersinergi dengan baik dalam program TMMD, terlebih kepada masyarakat dan semuae pihak yang membantu kelancaran pelaksanaan TMMD ini,” ungkap Pangdam IX/Udayana.

Diakhir amanatnya, pada penutupan TMMD kali ini, Pangdam IX/Udayana menyampaikan beberapa hal.

” Marilah kita pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, Lestarikan Semangat gotong royong, Memelihara dan Merawat hasil Program TMMD ini agar manfaatnya dinikmati masyarakat dalam kurun waktu yang panjang, dan saling mengingatkan untuk disiplin dalam protokol kesehatan sebagai bentuk dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Pangdam IX/Udayana.

Usai Upacara Penutupan, dilanjutkan dengan peninjauan sasaran fisik TMMD ke 108 Kodim 1604/Kupang, yang diawali dengan pengguntingan pita oleh Danrem 161/Wira Sakti didampingi Bupati Kupang beserta rombongan di depan SMPN 6 Satap.

Setelah pengguntingan pita, dilanjutkan dengan peninjaun pembangunan tiga ruang kelas SMPN 6 Satap ukuran 8,75 M X 24 M, Pembangunan Satu Ruang Guru SMPN Satap ukuran 8,75 M x 8 M, Pembangunan tiga unit WC SMPN 6 Satap ukuran 2 M X 4,5 M,

Disamping sasaran fisik tersebut diatas, juga sasaran fisik lainnya berupa Pembangunan Rumah Pastori Gereja Imanuel ukuran 9 M x 7 M dan Rehabilitasi Gereja Pante Kosta ukuran 15 M x 8 M.

Selain sasaran fisik, dalam TMMD ini juga dilaksanakan sasaran non fisik, yaitu berbagai penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD ke 108 atas pelaksanaan TMMD ini.

” Hasil TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Terima kasih Pak Danrem dan Satgas TMMD atas pelaksanaan kegiatan ini. Kedepan kegiatan seperti ini diharapkan bisa dilaksanakan dua kali dalam satu tahun,” jelas Bupati Kupang kepada wartawan.

Hadir pada Upacara ini Danlantamal VII Kupang Laksma I Gusti Kompiang Aribawa, dan yang mewakili Danlanud El Tari Kupang.

Tampak hadir juga Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno, Ketua DPRD Kab Kupang Daniel Taimenas, SH, Kapolres Kab Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.(penrem161ws)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT