oleh

Di Tengah Pandemi, Pemhida NTT Gelar Muswil Virtual

Zonalinenews-Kupang,- Wabah bukan menjadi penjara, atau alasan utama untuk tidak melakukan pergerakan. Di tengah pandemi covid – 19, Pemuda Hidayatullah NTT menggelar Musyawarah Wilayah melalui daring, Kamis, 23 Juli 2020.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini, mendapat apresiasi melalui sambutan oleh Ketua PP Pemuda Hidayatullah, Iman Nawawi.

“Dengan dibentuknya pemuda hidayatullah NTT menjadi momentum terbaik berkipirah wujudkan perubahan dalam berbagai aspek, sebab pemuda membicarakan masa depan yang gemilang,”ungkapnya

dalam prolog.

Iman Nawawi menjelaskan 3 tantangan pemuda di masa mendatang.

“Setidaknya ada tiga tantangan kita yaitu, Pertama, Amalkan iqro’ bismirobbiq (membaca). Kedua, Perkuat literasi dan ketiga, Kehangatan persaudaraan di dalam berorganisasi,” jelas penulis buku mindset surga itu.

Dalam waktu yang sama Ketua DPW Hidayatullah NTT, Ustadz Usman Mamang juga memberikan sambutannya sekaligus membuka acara dengan resmi.

Usman dalam kesempatan tersebut berharap kepada Pemuda Hidayatullah NTT untuk bisa merealisasikan gerakan mainstream hidayatullah secara umum.

“Melalui Pemuda, gerakan dakwah dan tarbiyah bisa lebih luas lagi dilakukan. Dengan adanya Pengurus Pemhida NTT juga bisa mengakomodir setiap perubahan yang ada di NTT,”tuturnya.

Ketua Pemuda Hidayatullah NTT terpilih, Al – Hafsi Gadri dalam sambutan mengatakan dengan hadirnya pemuda hidayatullah NTT mengharapkan sinergisitas bersama dalam mengawali setiap gerakan perubahan yang ada.

“Kami sangat mengharapkan do’a dan dorongan dari para kader hidayatullau baik yang di pusat maupun di wilayah. Semoga kami bisa amanah mengemban tugas ini dengan baik,” ujar alumnus Universitas Muhammadiyah Kupang tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus wilayah Pemuda Hidayatullah NTT oleh Sekretaris Jenderal PP Pemuda Hidayatullah, Mazlis B Mustafa diantaranya : Al Hafsi Gadri, S.Sos(Ketua), Umar Dani Sulaiman, S.Sos (Sekretaris), Al Gisto Abas, S.Pd (Bendahara), Ahmad Malikai, S.Pd.I (Kadep Organisasi), Arifudin Mauboi, S.H (Kadep Dakwah), Budiman Ahmad (Kadep Pengkaderan), Suramanto Mauboi, S.Pd.I (Kadep Humas).

Oleh : Dhani El-Muchardy ( Sekretaris PW Pemuda Hidayatullah NTT).(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT