oleh

Dinas Perhubungan Tertibkan Bus AKDP dan Travel Liar yang Beroperasi di Oesapa

Zonalinenews-Kupang,- Dinas Perhubungan Kota Kupang bekerjasama dengan UPT wilayah I Dinas Perhubungan Propinisi NTT melakukan penertiban bus Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Travel liar yang beroperasi di sepanjanag jalan timor mulai dari perempatan lampu merah Oesapa hingga ke Bimoku batas kota Kupang. Aksi tersebut mulai dilakasanakan dari tanggal 1-7 Juli 2020 dari pagi hingga siang hari.

Pantuan Zonalinenews Sebelum melakukan penertiban dilaksanakan apel kesiapan yang berlangsung di di halaman parkir depan rumah makan murah jalan Timor Raya kelurahan Oesapa.

Kepala Dinas Perhubungan Kota kupang, Bernadinus Mere Rabu 1 Juli 2020 pagi usia apel kesiapan menegaskan, sepajang jalan Timor Raya mulai dari perempatan lampu merah Oesapa sampai ke Bimoku bus AKDP dan travel dilarang parkir karena sudah ada rambu dilarang parkir. Untuk pihaknya secara persuasif melakukan penertiban dilokasi tersebut.

“Para pemilik bus AKDP dan travel saya minta untuk tidak boleh memarkir kendaraan angkutan di sepajang jalan tersebut,” ungkap Bernadinus Mere.

Sementara itu Kepala UPT Wilayah I Dinas Perhubungan NTT, Gusti Sigasare pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pernertiban tahap I ini berlangsung dari 1-7 Juli 2020.

Penertiban bagi kendaran AKDP dan travel berlangsun mulai dari lampu merah perempatan Oesapa hingga Bimoku.

Ia menjelaskan bagi pemilik kendaran travel liar yang beroparasi sepajang jalan tersebut ditilang dan sim sopir pembawa travel serta STNK kendaraan juga akan ditilang bila memarkir kendaraan di jalan tersebut.

“Setelah ditilang pemilik kendaraan diminta untuk segara mengurus ijin travel, ” pintanya.(*Tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT