oleh

DPRD Kota Kupang Ancam Cabut Ijin ATM Club

ZONALINENEWS.COM-KUPANG, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang memberi peringatan keras terhadap Manager Atmosphere (ATM) Club Kupang karena aktifitas di Club tersebut tidak mematuhi standar protokol kesehatan Covid – 19.

“Kita akan rekokomendasikan kepada Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Kupang untuk mencabut ijin dari Club ini saja kalau mereka tidak ikut standar protokol kesehatan Covid – 19 yang sudah menjadi program pemerintah,” kata salah satu Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang Zetyo Ratuarat kepada wartawan ketika melakukan Sidak ke ATM Club pada, Jumat 10 Juli 2020 sekira pukul 23.30 wita.

Menurut dia, dari tiga lokasi THM yang disidak Komisi II tersebut ATM adalah salah satu THM sangat jorok karena tidak mengikuti standar protokol kesehatan Covid – 19. “Dinas Pariwisata Kota Kupang harus memberikan peringatan keras kepada managemen ATM,” kata Zeyto.

Dia mengatakan, managemen ATM tidak pembatasan social distancing yang menjadi program pemerintah untuk penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid – 19.

“Kita bisa lihat sendri kondisi aktifitas yang terjadi di ATM Club ini. Memang mereka memiliki tempat untuk cuci tangan, tapi tidak digunkana karena seluruh wanita penghibur yang masuk keluar tidak melakukan kewajiban itu. Kita datang baru wanita – wanita ini bergegas ambil masker dan mengunakannya. Begitu juga dengan tempat duduk para wanita – wanita penghibur ini tidak ditandai pembatasan social distancing oleh managemen. Hal ini sangat membahayakan warga Kota Kupang karena penyebaran Covid – 19 bisa lebih cepat,” kata Zetyo.

Selain itu menurut dia, di tengah pandemi Covid – 19 ini pihak manajemen ATM telah mendatangkan sebanyak 49 wanita penghibur dari luar pulau Sulawesi dan pulau jawa.

“Managemen ATM mendatangkan wanita – wanita ini untuk dipekerjakan hanya mengunakan hasil rapit tes saja, sehingga kemungkinan besar penularan Covid – 19 bisa lebih cepat. Karena dengan hasil rapit tes itu belum tentu tidak negatif sehingga seluruh para wanita penghibur yang baru didatangkan ini harus dilalukan swab,” jelas Zetyo (hayer/jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT