oleh

Dr. Linda W. Fanggidae Raih Gelar Doktor Predikat Cumclaude di UGM

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Ditengah pandemi Virus Corona atau Covid – 19, Warga Kota Kupang, Dr. Linda Fanggidae mampu meraih gelar Doktor dengan predikat Cumclaude di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada program studi arsitektur.

Selain itu Dosen Fakultas Sains Teknologi pada jurusan Arsitektur pada Univeraitas Nusa Cendana (Undana) itu melaksanakan acara wisuda gelar Doktor (S3) secara online di kediamannya di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin 6 Juli 2020.

Sebelum masuk pada acara wisuda gelar Doktor, Dr. Linda W. Fanggidae terlebih dahulu menjalani ujian terbuka promosi yang dilaksanakan secara online dari penguji UGM Yogyakarta, Universitas Brawijaya Malang, dan Gubernur NTT Victor Bung Tilu Laiskodat.

Dr. Linda W. Fanggidae mengungkapkan, setelah melaksanakan ujian terbuka promosi Doktor dan menjawab pertanyaan dari tim penguji mengenai hasil riset distertasi ruang Angalai studi kasus kios Angalai pedagang kaki lima etnis sabu di NTT sehingga dirinya dinyatakan berhasil meraih gelar Doktor dengan prestasi yang sangat memuaskan (Cumclaude).

Menurut Linda juga, ujian terbuka promosi Doktor serta prosesi wisudah harus dilaksanakan secara daring atau online karena dalam kondisi pandemi Corona yang melanda Indonesia. “Walau pelaksanaan wisuda secara online. Namun membawa hikma tersendiri.

“Kata Linda kepada wartawan, Kamis 9 Juli 2020.

Dia menambahkan, hikmat dari proses wisuda secara online tersebut langsung disaksikan oleh seluruh rumpun keluarga besar saya dan suami.

Sementara itu Maurits Eiker, suami dari Linda W. Fanggidae mengatakan, dirinya merasa gembira dengan acara prosesi wisuda tersebut karena istrinya mampu menyelesaikan studi dengan baik walau ditegah pandemi Corona.

“Saya sangat bersyukur karena ditengah pandemi Corona istri saya bisa berhasil meraih predikat Cumclaude di UGM,” ujar Maurits. (*hayer/jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT