oleh

Hari Ketiga Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Pukuafu, 1 Jasad Wanita Ditemukan

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Proses pencarian hari ketiga enam korban hilang Kapal Nelayan Kasih 25 yang tenggelam di Perairan Selat Pukuafu Rote Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 5 Juli 2020, Tim SAR Kupang kembali temukan satu korban meningal jenis kelamin perempuan dewasa.

“Korban ditemukan sekira pukul 8.20 pagi tadi,” kata Kepala SAR Kupang, Emy Freezer kepada wartawan di Kantor SAR Kupang, Selasa 7 Juli 2020 sekira pukul 13.30 wita.

Menurut dia, dihari ketiga pencarian korban tenggelamnya kapal nelayas tersebut, Tim SAR Gabung menerjunkan dua armada yang terdiri dari Kapal KN Antareja dan KNP340 yang bergerak ke lokasi pencarian pada pukul 6.13 pagi tadi.

“Hari ini kita desain pencarian lebih kecil atau lebih kecil dari operasi pencarian yang kemarin, yaitu seluas 192 NM, kita kompres menjadi 120 NM dengan fokus titik temu adalah Pulau Semau. Sehingga hasil dari olah gerak pencarian hari ini sekira pukul 8.20 kami temukan satu korban lagi dengan jenis perempuan dewasa dalam kondisi meningal,” ungkap Freezer.

Dia mengatakan, saat ini korban masih beradara di atas Kapal KN Antareja belum dievakuasi ke Kupang karena dengan pertimbangan teknis cuaca yang sangat tidak kondusif.

“Dimana saat ini ketinggian gelombang mencapai 3 meter dengan angin bertiup lebih dari 30 knot antara angin dan arus yang berlawanan. Sehingga tim cukup mendapat kesulitan untuk melakukan pwncarian,” jelas Freezer.

Dengan pertimbangan cuaca tersebut, tambah dia Kapal KN Antareja tetap melakukan pencarian pada konsisten daerah yang akan dilakukan operasi hari ketiga.

“Apabila memang cuaca tidak bisa lagi karena dibandingkan dengan faktor serisiko yang sangat tinggi, maka KN Antareja saya suruh kembali ke Kupang untuk membawa jenazah itu,” kata Freezer. (hayer/jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT