oleh

Kadis PMD TTS Menegaskan BLT Tidak Boleh Ada Potongan Apapun

Zonalinenews-TTS,- Mewakili Bupati TTS dan Wakil Bupati TTS, Selasa 14 juli 2020 bertempat di Kantor Desa Oni Kecamatan Kuali Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dilakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 8 desa.

Launching penyerahan BLT dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) PMD TTS, George D. Mella atau yang sering disapa Minggus Mella.

Turut hadir dalam penyerahan simbolis BLT, Camat Kualin serta Kapolsek Kualin beserta jajaran dan juga kepala desa se kecamatan kualin.

Penyerahan simbolis tingkat kecamatan Kualin yang diramu dalan acara launching penyerahan simbolis kepada 134 Kepala Keluarga (KK) miskin penerima manfaat desa Oni, dengan besaran per bulan 600.000 rupiah per tahap pertama selama tiga bulan.

Total dana tahap pertama yang diserahkan Kadis PMD TTS kepada 134 KK penerima manfaat sebesar 242.200.000 rupiah untuk tahap pertama medio bulan April, Mei dan Juni.

“Simbolis penyerahan BLT hari ini langsung diberikan khusus untuk penerima manfaat desa Oni, sedangkan 7 desa lainnya akan diserahkan di desa masing masing disesuaikan waktunya,” kata Kadis

Pada Launching penyerahan tahap pertama.

adis PMD TTS berpesan agar dana BLT yang didapat oleh setiap KK miskin penerima manfaat agar dipergunakan secara baik dalam pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Bagi masyarakat yang belum terakomodir bantuan agar segera berkoordinasi dengan kepala desa dan camat agar segera diinformasikan ke dinas,”pesan Minggus

kepada desa-desa yang telah menyerahkan BLT agar segera memasukan pertanggungjawaban atau SPj.

Kadis PMD TTS menegaskan,dalam penyerahan BLT, tidak ada potongan atau pungutan apapun
Karena BLT adalah dana bantuan murni kepada masyarakat seluruhnya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit Pandemi Covid 19.(*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT