oleh

Kejati NTT Tahan Mantan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Mantan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya, Didakus Leba alis Ady Leba dengan dugaan kasus korupsi kredit macet Bank NTT Cabang Surabaya hingga negara mengalami kerugian senilai 172 milyar dari total pinjaman 149 milyar.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr Yulianto, SH MH kepada wartawan saat jumpa pers di Kantor Kejati NTT, Kamis 2 Juli 2020, Ia mengatakan, pihaknya sudah memiliki dua alat bukti untuk menetapkan Didakus Leba sebagai tersangka.

Menurut dia, tim dari Kejati NTT juga telah menyita dua apartemen di Senator Hotel Surabaya, sebuah mobil Laund Cruzer serta 37 sertifikat asli aset tanah.

Seluruh aset yang disita oleh pihak Kejati NTT belum bisa dipublikasikan karena masih menjadi materi penyelidikan oleh pihak Kejati NTT,”kata Yulianto.

Dia mengungkapkan, dalam dugaan kasus korupsi kredit macet Pada Bank NTT Cabang Surabaya pada tahun 2018 silam.

Kejati NTT telah menahan lima orang tersangka, salah satunya adalah mantan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya. Sedangkan empat tersangka lainnya merupakan Debitur,” ungkap Yulianto.

Yulianto menambahkan, saat ini tersangka langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang karena pihak Kejati NTT telah mengantongi dua alat bukti. (*hayer/jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT