oleh

Pansus DPRD TTS Dapati Dua Bangunan Puskesmas Ayotupas Terbengkalai

Zonalinenews-TTS,- Rumah Dinas dokter dan salah satu bangunan pendukung yakni bangunan phonex di Puskesmas Ayotupas Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) hingga saat ini tak selesai dikerjakan.

Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD TTS, pada Sabtu 04 Juli 2020, mendapati dua unit bangunan tersebut nampak mubasir.

Bangunan Phonex tanpa atap dan rumah tinggal dokter yang juga tak selesai dikerjakan baik plafon maupun pintu jendela serta sisa pekerjaan fisik lainnya.

Wakil ketua DPRD TTS, Yusuf Soru menilai kedua bangunan yang dibangun sejak tahun 2017 hingga saat ini yang tak selesai dinggap mubasir.

Tim pansus DPRD TTS ketika menanyakan akan keberadaan kedua bangunan,

Kepala Puskesmas (Kapus) Ayotupas, Lixdarice Pakuwali menyampaikan dirinya sudah berulang kali menyampaikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) TTS namun belum ada kejelasan tindak lanjutnya.

“Sebagai kapus, sudah saya sampaikan ke dinas. Namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut pekerjaan terhadap kedua bangunan tersebut,” tutur Kapus.

Walau demikian fakta dua bangunan mubasir, namun oleh Kapus Ayotupas merindukan bangunan puskesmas Proto type, layaknya puskesmas puskesmas proto type yang ada di kecamatan lain.

Kepada tim pansus DPRD TTS, Kapus menyampaikan niatnya dan dirinya juga sudah pernah sampaikan melalui salah satu staf BAPPEDA TTS, agar sedapat mungkin dibangunnya puskesmas proto type di Ayotupas.

“sudah pernah saya sampaikan ke staf BAPPEDA TTS untuk dibangun puskesmas proto type di Ayotupad.” ucap kapus.(* Elly)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT