oleh

Penjabat Sekda Kota Kupang Klarifikasi Soal Pembagian Aset Tanah Pemkot Ke Anggota DPRD

Zonalinenews-Kupang,- Persoalan tanah kapling yang dibagikan ke Anggota DPRD kota yang viral di media sosial, akhirnya dituntaskan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang bersama Pemerintah Kota Kupang yang diwakili Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (sekda), Elvianus Wairata, Asisten I, Yos Rerebeka dan Plt Kepala Bagian Tatapem Sekertaris Daerah, Maxi Bunganawa.

RDP berlangsung Jumat 3 Juli 2020 siang. Hasil RDP tersebut disimpulkan bahwa dari 40 anggota DPRD kota Kupang periode 2014-2019 satu anggota DPRD yang menerima pemberian hiba tanah dari pemerintah Kota kupang dan t namun anggota DPRD tersebut telah mengembalikan ke pemerintah.

Usia RDP Pemerintah Kota Kupang melalui, Pj Sekda kota Kupang Elvianus Wairata menggelar jumpa pers dan menyampaikan bahwa persoalan pembagian tanah kapling tersebut rencananya dibagikan kepada 40 anggota DPRD Kota kupang dengan lokasi pembagian untuk tanah kapling di depan hotel Sasando dibagikan kepada 3 Pimpinan DPRD kota Kupang dan 37 lainnya dibagikan tanah kapling di wilayah Sikumana.

Menurut Wairata, dalam RDP tersebut forum menghendaki agar Pemerintah Kota Kupang memberikan klarifikasi soal pembagaian tanah tersebut.

“Yang repot namanya anggota DPRD dicatut sebagai penerima namun tidak pernah menerima, ini menyangkut nama baik sesoarang,” jelas Wairata.

Terkait dengan pembagian tanah kapling tersebut kata Wairata menjelaskan bahwa sudah ada 2 SK zaman sekda lalu yang itu pencabutan kembali pemberian SK tanah tersebut.

“Persoalan Tanah Kapling ini sudah diselesaikan di RDP,” ungkap Wairata.

Pada kesempatan itu Wairata menegaskan bahwa nama anggota Dewan Kota Kupang, EWalde Taek yang menjadi viral di media sosial dan disebutkan menerima tanah kapling pemerintah itu tidak benar, karena sesuai bukti formalnya itu tidak ada.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT