oleh

Protokol Kesehatan Berjalan Ketat Dalam Perayaan Misa Di Paroki Nazareth Were

ZonalineNews, Bajawa – Sebelum diberlakukan New Normal, perayaan misa di gereja Paroki Nazareth Were tidak melibatkan umat selama 4 bulan.

Memasuki New Normal ini Paroki Nazareth Were, di Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada Minggu, 12 Juli 2020 sekitar pukul 08.00 WITA mulai mengadakan misa melibatkan umat namun protokol kesehatan berjalan ketat.

Pantauan wartawan ini di halaman depan Gereja Paroki Nazareth Were, Umat yang hendak masuk ke dalam gereja wajib mengecek suhu tubuh, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Terlihat semua sudah diatur oleh petugas kesehatan dari Puskesms Radabata.

Hingga, bangku gereja untuk umat diatur jaga jarak, diberikan tanda silang agar tidak duduk berdekatan.

Bahkan umat paroki Nazareth Were yang hadir untuk merayakan perayaan ekaristi diarahkan petugas kesehatan menuju tempat duduk yang telah disiapkan.

Seperti dikabarkan media ini sebelumnya, Protokol kesehatan juga diterapkan sangat ketat di Masjid Agung Al-Ghuraba di Kota Bajawa ketika jemaah menggelar shalat Jumad bersama.

Untuk diketahui hingga saat ini, Kabupaten Ngada masih tercatat zona hijau dari pandemi virus corona ( Covid -19 ). Namun protokol kesehatan tetap berjalan ketat di berbagai tempat umum. (*TIM)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT