oleh

Sesuai Jadwal, Pelantikan Perangkat Desa TTS Paling Cepat 19 Agustus 2020

Zonalinenews-TTS,- Melalui pesan watsapp salah satu tim seleksi kabupaten yang ditugaskan mengawal dan mendistribusikan hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon perangkat desa kecamatan Fatumnasi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Young Peter Liu, S.Ip jumad 24 juli 2020 menyampaikan Pelepasan tim seleksi ke 32 kecamatan secara serentak oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) TTS George D Mella jam 7 pagi di kantor PMD TTS.

Saat melepas tim seleksi perangkat desa, Kadis PMD TTS mengingatkan bahwa hasil yang diantar merupakan rekapan dari 3 jenis tes yakni tes tertulis, tes komputer dan tes wawancara.

Dan hasil yang diantar tidak ada intervensi dari pihak manapun dan pada waktu melakukan perekapan dilakukan secara tertutup dan sangat dirahasiakan.

Selanjutnya menurut Young, Kadis PMD TTS menyampaikan untuk segera, pihak desa dan kecamatan menindaklanjuti hasil seleksi ini sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan.

Dikatakan Young, bahwa penyampaian hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon perangkat desa oleh tim seleksi kepada kepala desa oleh camat.

“Kepala desa (kades) mengumumkan hasil pemeringkatan seleksi calon perangkat desa tanggal 27 juli 2020 yang akan ditempelkan disetiap kantor desa pada hari senin nanti.

Selanjutnya kepala desa melakukan konsultasi hasil penempatan pelaksanaan konsultasi pengangkatan peranfkat desa oleh camat untuk kemudian dilakukan penerbitan rekomendasi selambat lambatnya 3 hari yang kemudian dilakukan pengumuman hasil rekomendasi.
,” tutur Young.

Ia menjelaskan, tindaklanjut penerbitan rekomendasi selanjutnya dilakukan penetapan keputusan kepala desa, tentang pengangkatan perangkat desa oleh kepala desa terhitung 7 hari yang kemudian akan dilakukan pelantikan perangkat desa terhitung tanggal 19 agustus 2020 hingga paling lambat tanggal 8 september 2020 sesuai jadwal.

Menanggapi penyampaian hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon perangkat desa, ketua Komisi I DPRD TTS Uksam Selan mengapresiasi Pemerintah Daerah yang sudah menindaklanjuti harapan masyarakat.

Ketua Komisi I, menyampaikan selama ini yakni proses seleksi perangkat desa sudah selesai dan sudah ditindaklanjuti, maka dirinya berharap proses ditingkat kecamatan dan panitia desa segera berproses selesaikan tahapan tahapan selanjutnya yang berkaitan dengan tugas disetiap tingkatan kepanitiaan.

Uksam berharap dengan penuh tanggungjawab dan profesional sesuai ketentuan panitia tingkat kecamatan dan desa dalam menindaklanjuti proses hingga pelatikan sesuai jadwal yang ada. (*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT