oleh

Sholat Jumat di Bajawa, Protokol Kesehatan Covid 19 Berjalan Ketat

ZonalineNews, Bajawa – Jemaah Masjid Agung Al – Ghuraba Bajawa Menggelar shalat Jumat di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada. Setelah sekian lama tak melaksanakan shalat Jumat karena pandemi, ini kali pertama shalat Jumat berjamaah.

Pantauan wartawan Jumat, 10 Juli 2020 disekitaran masjid terlihat petugas gugus tugas posko covid – 19 Kabupaten Ngada dibantu petugas kesehatan relawan dari masjid mengecek suhu tubuh setiap jemaah yang datang sholat jumat.

Disela itu juga petugas kesehatan juga secara tegas pulangkan salah satu jemaah untuk tidak diperbolehkan sholat jumad bersama. Hal ini dikarena salah satu jemaah tersebut baru lima hari berada di Kota Bajawa dan harus menjalankan tugas Karantina mandiri.

Kepada media ini Ketua pengurus masjid Agung Al – Ghuraba Indra Jaya Petorsila mengatakan bahwa seperti yang dilihat sholat jumad kali ini pasca berlakukanya new normal tetap menjaga ketat protokol kesehatan.

” Saya juga mewakili jemaah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada karena sudah dibantukan Semprot Disinfektan Sebelum sholat dimulai. Petugas posko lakukan cek suhu tubuh dan cuci tangan,”ungkap Indra.

Lanjutnya, pihaknya disini juga bekerjasama berbagai elemen untuk pantau setiap pendatang baru yang masuk. Sehingga jika ada yang datang kami akan arahkan cek kesehatan dan lakukan karantina mandiri sebelum masuk ke Masjid untuk berdoa. (*Shaver Mbula)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT