oleh

Kadis Pendidikan Kota Kupang Pantau Pembelajaran Jarak Jauh Siswa

Zonalinenews-Kupang,- Hingga saat ini Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, masih menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik Dalam Jaringan (Daring) maupun Luar Jaringan (Luring) bagi seluruh siswa di Kota Kupang.

Untuk mengetahui dari dekat proses pembelajaran Jarsk Jauh dimaksud, dalam pekan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melakukan monitoring.

“Kami mau melihat secara langsung kondisi yang terjadi di sana, termasuk ikut merasakan rumitnya para guru yang setiap hari keluar masuk rumah, menelusuri lorong untuk menemui para siswa,” demikian dijelaskan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami , usai memantau proses pembelajaran luring di SDI Oeba 3 kompleks pasar ikan Oeba Kupang Rabu 16 September 2020.

Dijelaskannya, selama melakukan monitoring PJJ dirinya ingin mendengar langsung apa yang menjadi kendala yang dialami para guru maupun para siswa.

Sehingga kata Dumul, pihaknya bisa mengambil langkah-langkah penting terkait proses pembelajaran selama masa Pandemik Covid 19 ini.

Di SD Inpres Oepoi Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Dumuliahi Djami masih menemukan beberapa guru pada sekolah itu menggelar tatap muka di sekolah meskipun dengan jumlah siswa yang dibatasi.

Meskipun demikian, Dumul Djami meminta Kepala Sekolah Juliana Ludji untuk memulangkan siswa.

“Meskipun jumlah siswa dibatasi tetapi sebaiknya jangan ada tatap muka di sekolah dan sebaiknya guru yang mendatangi murid di rumah,” tandas Dumul dihadapan sejumlah guru SDI Oepoi saat itu.(* Tim/G)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT