oleh

Kapolres Ende Bekali Anggota Vitamin C, Perkuat Kekebalan Tubuh

Zonalinenews-Ende,-Untuk menjaga stamina tubuh dan antisipasi penyebaran Covid-19, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., memberikan Suplemen Vitamin C kepada seluruh personil Polres Ende dan ASN, Rabu 16 September 2020 pagi.

Hal ini dilakukan mengingat wabah Covid-19 di Kabupaten kian meningkat dari hari ke hari, sesuai Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende saat ini mencapai total 79 orang, positif 60 orang, sembuh 19 orang dan meninggal dunia 0.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K.,mengatakan, dengan semakin meningkatnya wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Ende, hari ini seluruh personil Polres Ende dan ASN melaksanakan pengecekan suhu tubuh, pengukuran saturasi oksigen serta pemberikan Suplemen Vitamin C demi untuk menjaga stamina dan imun tubuh Anggota Polres Ende dan ASN sebelum bertugas melayani Masyarakat.

Daya tahan tubuh yang kuat dan prima ini diharapkan dapat menjaga produktivitas kinerja anggota Polres Ende. Meningkatnya wabah Covid 19 mengharuskan personel turun langsung ke lapangan bersentuhan dengan masyarakat.

“Dalam pelayanan kita tidak tau berhadapan dengan siapa artinya apakah orang yang di layani terkonfirmasi Positif Covid-19 atau tidak sehingga wajib hukumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh, pengukuran saturasi oksigen serta pemberikan Suplemen Vitamin C demi untuk menjaga stamina dan imun tubuh Anggota Polres Ende dan ASN,” kata Kapolres.

Ini dilakukan sebagai upaya menangkal penyebaran covid-19 dengan memperkuat imunitas atau sistem kekebalan tubuh anggota”, lanjutnya.

Kapolres juga, berpesan kepada seluruh personel Polres Ende dan ASN, untuk membiasakan diri melaksanakan pola hidup sehat (konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup serta memelihara lingkungan yang bersih), setiap melakukan kegiatan tetap jaga jarak atau Physical Distancing dan kegiatan di luar gunakanlah masker, sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar jangan lupa cuci tangan dengan air yang mengalir dengan menggunakan sabun. Hal ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19 yang kini semakin meningkat jumlah pasien positif corona di wilayah Kabuputen Ende saat ini”, Pesan Kapolres.

“Semoga dengan pembagian vitamin ini diharapkan dapat membantu menjaga kondisi dan stamina anggota saat menjalankan rutinitas ditengah wabah virus covid-19 serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada setiap anggota agar imun tubuh lebih kuat melawan Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya,”tutup Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K.,

Selain pemberian Vitamin C kepada seluruh anggota juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di seputaran asrama dan Mako Polres Ende.(*Sumber TribrataNews)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT