oleh

Kasus Positif Covid-19 di Ende Bertambah 20 Orang

Zonalinenews.com, Ende,- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende memperbarui data perkembangan kasus virus corona (Covid-19), Sabtu 12 september 2020.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Ende, dr. Muna Fatma menjelaskan, dari 20 pasien Covid-19, 18 pasien diantaranya menjalani karantina mandiri. Sedangkan dua pasien lainnya menjalani masa perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende.

dr. Muna merincikan, sebanyak 19 pasien berasal dari Kecamatan Ende Utara, yang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, Provinsi Bali. Satu pasien berasal dari Kecamatan Nangapanda yang tertular akibat transmisi lokal.

“Kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 20 orang sehingga totalnya menjadi 38 kasus. 20 orang 20 masih positif dan 18 orang sudah sembuh,” ujar dr. Muna Fatma.

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Ende juga menunjukkan bahwa masih ada 83 sampel swab yang ditunggu hasil pemeriksaannya.

Menurut dr. Muna, pihaknya telah melakukan pelacakan (tracing) dan ditemukan 83 orang yang berkontak erat dengan para pasien Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 masih berlangsung, jadi saya mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Ende untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker saat di tempat umum, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak aman saat beraktivitas,” tegas dr, Muna. (*Nasan Kua)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT