oleh

Miliki Riwayat Asma, Bidan Di Flotim “Dipaksa” Bertugas Di Ruang Isolasi

Zonalinenews.Com, Larantuka-Rotasi dalam instansi pemerintah tentulah suatu hal lumrah, sebagai upaya penyegaran lingkup iklim kerja. Hal ini,  tentu saja telah melalui berbagai pertimbangan. 

Akan tetapi, mutasi yang terjadi dalam tubuh  manajemen RSUD dr. Hendrikus  Fernandez- Larantuka dianggap jauh dari berbagai pertimbangan dimaksud hingga menimbulkan ketidaknyamanan. 

Adalah Fransiska Payong Ina, A.Md.Keb. Bidan ini mendadak dimutasikan dari ruang VIP menuju ruang isolasi.

Ia menolak keras, bukan karena tidak mau ataupun membangkang terhadap keputusan manajemen akan tetapi jebolan salah satu  Akademi Kebidanan Makassar ini memiliki riwayat sakit yakni Asma. 

Kendati berbagai upaya keberatan telah diutarakan baik melalui Kepala Ruangan, manajemen hingga membangun komunikasi secara langsung  dengan Direktur. 

Kesemuanya mengalami kebuntuan. Payong Ina diharuskan kembali  bekerja pada ruangan ruang isolasi. Alasan keadaan kesehatan diabaikan pihak rumah sakit.

“Bukan saya tidak mau pindah, saya mau ditempatkan di mana saja asal jangan di ruang isolasi. Saya punya riwayat Asma,” ujarnya kepada Media 1 September 2020.

“Kan yang betugas di bagian itu (isolasi) tentunya mereka yang benar-benar dinyatakan sehat. Saya punya riwayat sakit tapi tetap disuruh bertugas ke sana. Sama saja bunuh diri, dan saya tidak mau itu. Saya juga punya keluarga yang masih membutuhkan saya,” ucapny Bidan kontrak Daerah ini. 

Pernyataan Payong bukan asal. Dibuktikan dengan rekam medik Hasil Pemeriksaan Radiologi RSUD setempat tanggal 26 Mei 2020. 

Melanjutkan perjuanganya, Payong menyampaikan keberatan secara tertulis dimana tembusanya disampaika kepada Bupati, Ketua DPRD, Kadis Kesehatan, Kadis Nakertrans serta Ketua IBI Kabupaten Flores Timur. 

Hingga berita ini dipublikasikan , Direktur RSUD belum berhasil dikonfirmasi. zonalinenews dalam waktu dekat akan berupaya menghubungi Direktur RSUD untuk mendapatkan konfirmasi. (*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT