oleh

Operasi Yustisi POLRI,TNI,Pemkab Lembata, Cegah Covid-19

Zonalinenews.Com, Lembata. Rabu 16 September 2020 dilaksanakan Sidak Gabungan antara TNI, POLRI, Pemerintah Kabupaten Lembata merespon Surat yang di keluarkan Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur,ST.MT atas PerBub Nomor 11 Tahun 2020.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata dr.Lusia Sandra saat berlangsungnya sidaj di Terminal Barat Waikomo Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata. Lusia amengatakan saat ini pihaknya melakukan pemantauan langsung kepada masyarakat Lembata agar menjaga kesehatan itu penting, apalagi dengan meningkatnya Wabah Pandemic Virus Deases ini.

“Masyarakat Lembata harus menggunakan masker untuk pencegahan virus ini,”ucapnya.

Menurut Lusia,
satu-satunya yang dapat selamatkan dari viris corona agar tetap sehat ya Pakai masker.

” Saya melihat sebagian besar warga di sekitar lokasi ini sudah mulai menyadari akan Pentingnya menjaga serta melindungi kesehatan dari virus berbahaya ini. Tetapi ada juga yang belum sehingga kami tetap melakukan edukasi agar masyarakat Lembata tetap sehat,”tutur Lusia.

Dikatakan Lusia. abila masyarakat Lembata masih sulit diatur maka akan di keluarkan Sanksi yang lebih keras lagi, tetapi itu semua [ihaknya tidak harapkan, yang menjadi harapan pihaknya adalah masyarakat tetap mengikuti Protokoler Kesehatan agar Lembata tetap Sehat.

Sementara itu
Sebelum lakukan Sidak bersama pihak Kepolisian dibawah Pimpinan Kabag OPS Polres Lembata AKP, Marthin Ardjon langsung membentuk Tiga regu di halaman Mapolresta Lembata Rabu 16 September 2020.

Kabag OPS Polres Lembata AKP Marthin Ardjon menegaskan untuk mendukung sepenuhnya PerBup yang dikeluarkan oleh Pemda.

“Kami akan selalu melakukan pemantauan langsung kepada seluruh masyarakat Lembata saat melintasi jalan umum dan wajib bermasker, apabila terapat masyarakat yang melakukan kesalahan tidak wajib masker maka akan di kenai sanksi sosial seperti yang tertera dalam PerBup Pemda Lembata,”tegas Marthin Ardjon.

Pantauan Media,

tim Gabungan yang sudah dibagi dalam tiga regu melakukan Sidak bersama di Depan RSUD Lewoleba, seputaran kantor, serta Terminal Barat Waikomo Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata di lakukan secara serentak.

Operasi Yustisi ini untuk meminimalisir serta menindaklanjuti PerBup yang di keluarkan oleh Pemda Lembata Selasa kemaren maka akan di lakukan selama 15 hari ke depan sesuai Protokoler Kesehatan Covid 19 di Kabupaten Lembata.(*Rita Senak)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT