oleh

Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Wakapolres Sikka Lakukan Pengecekkan di Ruangan Kerja Personil

Zonalinenews-Maumere – Dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19, Polres Sikka dipimpin Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP dan didampingi Propam Polres Sikka melakukan kegiatan pengecekan dan penegakan disipilin Protokol Kesehatan di lingkungan kerja Polres Sikka, Selasa, 15 September 2020.

Razia sengaja digelar dan dilakukan secara dadakan dengan mendatangi satu persatu di ruang penjagaan Sat Sabhara, ruang pelayanan SPKT, SKCK, Sat Lantas, Unit PPA Sat Reskrim, dan ruang Satker lainnya di lingkungan kerja Polres Sikka.

“Sebelum menertibkan masyarakat dalam menggunakan masker, maka kita tertibkan terlebih dahulu baik personil Polri maupun ASN Polri,” jelas Kasipropam Ipda Frans.

Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri wajib menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan, kecuali yang melaksanakan Ishoma makan baru masker boleh dilepas.

”Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan, ya kalau tidak dimulai dari anggota Polrinya sendiri, bagaimana mau menerapkannya ke masyarakat. Bahkan ada sanksi untuk personel yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada Adaptasi Kebiasaan Baru ini adalah penggunaan masker dalam beraktivitas baik di dalam ruangan maupun ditempat lainnya.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas baik diruangan kerja maupun ditempat lainnya,” tegasnya. ( Sumber Tribratanewssikka.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT