oleh

Warga Asal Kampung Nio Ditemukan Tak Bernyawa

Zonalinenews-Manggarai,- Seorang warga asal kampung Nio, Desa Hilihintir, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai ditemukan tak bernyawa, Minggu 13 September 2020.

Geradus Bambu, pria yang berusia 61 tahun itu terkapar di pinggir jalan yang berlokasi di Cambir, desa Cambir Leca.

Kepada Zonalinenews, Rabu 16 September 2020, Kasubag Humas Polres Manggarai, Bagus Hartono menerangkan, jasad Geradus ditemukan sekitar pukul 07.00 WITA oleh Biata Lalos (61).

“Saat itu Biata Laos sedang membersihkan rumput di sawah miliknya yang kurang lebih jarak 80 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saksi melihat Geradus Bambu sedang berjalan di jalan umum dan langsung jatuh terkapar,” ujar Bagus.

Melihat kejadian itu, kata Bagus, Biata secara spontan berteriak meminta bantuan kepada Roni Hawan yang merupakan tetangga sawah di Cambir untuk menolong korban.

“Kedua saksi menghampiri korban namun korban ditemukan sudah tidak bernapas lagi. Kemudian mereka mencari bantuan kendaraan dan membawa korban ke rumahnya,” ungkapnya.

Ketika mendapatkan laporan dari masyarakat terhadap peristiwa itu,
anggota Bhabinkamtibmas Bripka Arsel Liunima mendatangi TKP Penemuan mayat di kampung Nio, Desa Hilihintir, Kecamatan Satarmese barat.

Menurut dia, setelah berkoordinasi dengan tenga medis Puskemas Narang pihak keluarga korban menolak jasad almarhum untuk divisum.

“Pihak medis di Puskesms Narang meminta keluarga agar jasad korban dibawa ke puskesmas guna memastikan diagnosa kematian korban, namun hal tersebut ditolak oleh keluarga,” cetusnya.

Terhadap kasus ini, Bagus mengungkapkan, keluarga korban menerima kematian Geradus merupakan musibah dan tidak akan mununtut ke pihak lain sehigga akan bersedia membuat pernyataan penolakan visum atau autopsi dari pihak berwajib.

“Akibat meninggalnya korban belum dapat dipastikan namun keluarga menduga karena korban kecapaian. Pasalnya, setiap malam mengairi sawah,” ucapnya.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT