oleh

Wujud Peduli Kasih, Bripka Oman Kembali Salurkan Bantuan

ZonalineNews, Bajawa – Sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Ngada bersama Keluarga berkunjung ke anak berumur 10 Tahun yang lumpuh sejak lahir yang berada di Kampung Bede, Desa Were 1, Kecamatan Golewa. Rabu, 16 September 2020.

Aksi kepedulian terus ditunjukkan Bripka Thomas Aquino Mere, kali ini kembali kunjungi warga yang membutuhkan uluran tangan.

Pasalnya, Keluarga tersebut harus berjuang untuk kesembuhan anaknya bernama Maria Natalia Sulu biasa disapa Tania yang berumur 10 Tahun dan mengalami kelumpuhan.

“Kita sekeluarga sebelumnya sempat mendengar kabar bahwa ada satu anak di wilayah Desa Were 1 mengalami lumpuh. Ini sedikit bantuan sembako, sekedar memberikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga ini,”ungkap Bripka Oman.

Lanjutnya, informasi yang kita terima juga, bahwa suami istri dari anak yang lumpuh ini juga tidak tinggal diam saja di rumah. Tetapi kadang sering bergantian untuk menjadi buruh petik kopi orang, agar mendapatkan uang untuk berikan beras. Kadang istri yang jaga anak, suaminya mencari uang maupun sebaliknya.

Bripka Oman Kepada ZonalineNews mengatakan bantuan berupa telur, beras, gula, minyak bimoli, daia untuk cuci dan susu. Kedepan kita akan datang lagi kesini dan tentu kita lebih fokuskan bantuan berupa gentong air. Semua bantuan ini, saya sisipkan uang dari gaji bulanan.

Tambahnya, saya tahu bahwa keluarga itu juga sering mencari uang namun bukan untuk sebagai simpanan melainkan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Khatarina Dhoni selaku ibu dari anak yang lumpuh mengatakan bahw anaknya tersebut awalnya melahirkan dengan normal. Setelah 9 bulan, anaknya tersebut mengalami kejang-kejang. Sehingga bukan hanya kaki yang lumpuh termaksud dengan tangannya juga.

“Kami juga terima bantuan dari pemerintah, seperti bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH). Kami terima uang sebesar Rp 300.000,00, beras dan telur,” ungkap Khatarina. (*TIM).

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT