oleh

Desa Wologai Tengah Gelar Pembentukan Bumdes

Zonalinenews.Ende,- Gandeng dua universitas desa wologai tengah,kecamatan detusoko, kabupaten Ende ,bentuk bumdes dalam rangka mensejatherakan masyrakat.

“ini juga merupakan bagian dari Kegiatan Riset Terapan yang dijalankan tim gabungan dua unversitas yakni, Universitas Kristen Satya Wacana-Salatiga dan Universitas Flores.,” kata
Prof. Intiyas Utami melaui Yohanes Werang Kean kepada Zonalinenews, Senin 12 oktober 2020.

Menurutnya, pembentukan BUMDes Wologai Tengah ini dalam rangka penelitian Ristekdikti.

Target dari kegiatan riset kolaborasi tersebut adalah terbentuknya BUMDes dengan nilai-nilai kearifan lokal dan memiliki tata kelola yang baik.


Desa Wologai mempunyai keunggulan adalah desa wisata budaya dengan atraksi upacara adat,maro cafe penjualan kopi dan tempat kemping boelangboong.

Kami disini hadir dari sisi akademis membantu pembentukan bumdes dan manajemen tata kelola yang baik sampai bisa mandiri,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama kepala desa Wologai Tengah, Emilianus Linu mengatakan desa wologai tengah sudah mempunyai unit-unit usaha hanya saja belum diwadahi dengan baik.

“sekarang dengan hadirnya bumdes saya berharap agar bisa dikelola dengan baik dan memberikan perubahan ekonomi bagi masyrakat,minimal ini juga mengurangi angka pengangguran didesa wologai tengah, “ujarnya.(*Oby Tani)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT