oleh

Jalin Silaturahmi dengan Wartawan, Ini Pesan Dandim 1612 Manggarai

Zonalinenews-Manggarai,- Komando Distrik (Kodim) Manggarai jalin silaturahmi dengan sejumlah awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 16 Oktober 2020.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Makodim, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong dihadiri oleh para jurnalis dari media cetak, media online dan media elektronik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1612 Manggarai, Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri Ivan Alfa,S.Sos beserta para prajurit TNI yang bertugas di wilayah itu.

Dalam sambutannya, Dandim Kavaleri Ivan Alfa mengajak wartawan untuk secara bersama menangkal berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Sebagai mitra TNI, saya mengajak rekan-rekan wartawan memiliki spirit yang sama dalam menangkal berita hoax. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga persatuan dan persaudaraan di daerah ini,” ujar Dandim Ivan.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, ia meminta kepada awak media agar selalu berada bersama TNI untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Manggarai.

Menurtnya, peran media sangat besar untuk merubah pola hidup masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan.

“Melalui berita dari rekan-rekan wartawan sangat membantu TNI dalam penindakan kedisiplinan. Ketika kita bersinergi maka masyarakat akan patuh terhadap protokol kesehatan,” tukasnya.

Kepada wartawan, Ia mengatakan, masih banyak warga yang kurang sadar untuk mengikuti standar protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan wartawan Manggarai, Willy Gracias menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1612 Manggarai yang telah menyelanggarakan kegiatan “Coffee Morning” bersama para jurnalis.

Pria yang disapa akrab Opa Willy ini mengatakan, momen ini menjadi ajang untuk berbagi informasi terkait situasi di daerah ini.

Ia berharap, Kodim 1612 Manggarai tetap pro-aktif untuk berkordinasi dengan awak media dan tetap menjalin silahturahmi.

“Kemesrahan ini janganlah cepat berlalu,”ucap Willy kepada Dandim Kavaleri Ivan Alfa yang disambut aplaus yang meriah dari prajurit TNI.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT