oleh

Jamin Pilkada Damai, Kapolres Sumba Barat Silaturahmi ke Ketua MUI

Zonalinenews-Sumba Barat,- Jelang pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020, jajaran Polres Sumba Barat sebagai pemangku hukum di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah terus memaksimalkan giat pengamanan dan penertiban demi terwujudnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, tertib dan damai.

Beberapa tim juga telah dibentuk dan ditugaskan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. melalui Springas yang telah dibuatnya guna melaksanakan giat pengamanan dan penertiban gelaran kampanye atau pertemuan terbatas maupun kegiatan-kegiatan yang lain.

Tak hanya berwujud giat pengamanan dan penertiban yang melibatkan banyak personel, upaya pendekatan dengan Tokoh Agama dan Masyarakat juga dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat demi terwujudnya wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis. Seperti yang telah dilaksanakannya hari ini, Kamis (15/10/2020).

Didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H, pag, Kapolres Sumba Barat telah melaksanakan giat silaturahmi ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumba Barat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Rombongan Kapolres Sumba Barat disambut hangat oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sumba Barat H. Abdullah Bamualim dan para pengurus, diantaranya H. Soleman Abdul Abbas selaku Ketua Bidang Ekonomi, Muhammad Ali selaku Bendahara MUI, Hj. Nursaibah selaku Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Drs. Riswan Ishak selaku Bidang Pengkaderan.

Kapolres berkesempatan menyampaikan maksud dan tujuannya datang berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Sumba Barat. Ajakan untuk selalu bersama-sama dan bergandengan tangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 berlangsung disampaikan oleh AKBP FX Irwan.

Tak hanya itu, imbauan untuk terus mematuhi Maklumat Kapolri dan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19 juga disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat di sela-sela pembicaraan.

Menyambut baik setiap arahan dan imbauan dari Kapolres Sumba Barat, Ketua MUI Kabupaten Sumba Barat menyampaikan dukungannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Sumba Barat.

Menutup giat silaturahmi Kapolres Sumba Barat ke kediaman Ketua MUI sekaligus sebagai wujud komitmen bersama, Ketua MUI dan Pengurus ikut serta melaksanakan giat penempelan Stiker Maklumat Kapolri dan Stiker Pesan-pesan Kamtibmas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020. (* Sumber tribratanewssumbabarat.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT