oleh

KPU Sumba Barat Gelar Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Zonalinenews-Waikabubak,- Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Sri Demu Alemina Br. Bangun, S.E Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 10.00 Wita membuka secara resmi debat Terbuka Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 di Aula SMA Kristen Waikabubak Jalan Bhayangkara, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat .

Debat Terbuka Pertama Pasangan Calon Bupati Sumba Barat Tahun 2020, dihadiri Ketua KPU Propinsi NTT, Komisioner KPU Sumba Barat, Ketua dan Anggota Bawaslu Sumba Barat dan 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat serta Tim Kampanye masing-masing pasangan calon sebanyak 4 orang.

Debat Terbuka Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 disiarkan langsung live streaming melalui media sosial Facebook KPU Kabupaten Sumba Barat dan Radio Republik Indonesia (RRI) Sumba dengan frekuensi 96,9 Mhz.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat mengharapkan keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 menunjukkan dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Sumba Barat, sehingga memotivasi mereka untuk mengunakan hak pilihnya pada tanggal 09 Desember Tahun 2020 nanti.

Debat terbuka ini Terbagi atas 4 (empat) segmen terkait menyampaikan visi dan misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, debat terbuka dipandu oleh Moderator dari TVRI Cabang Kupang dan Panelis dari beberapa Universitas yang ada di Kupang.

Debat Terbuka Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 mendapat pengamanan super ketat dari jajaran Polres Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

“Kami berkomitmen mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19,” tutur Kapolres di sela-sela giat pengamanan.

Didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, para Kabag dan Kasat Polres Sumba Barat, giat pengamanan Debat Terbuka Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 dilakukan bersama 90 personel Polres Sumba Barat. Berakhir sekitar pukul 13.45 Wita, giat berjalan aman, tertib dan kondusif.(*Sumber tribratanewssumbabarat.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT