oleh

Mengenal Lebih Dekat Sosok Eduard Nautu, Calon Kecab GMKI Kupang

Zonalinenews-Kupang. Mengenal lebih dekat sosok berkharisma, rendah hati, tegas dan cerdas. Sebut saja Eduard Nautu, pria kelahiran 5 November itu, dikabarkan sangat fenomenal dalam bursa pencalonan Ketua cabang (Kecab) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kupang MB.2020-2022.

Berikut profil singkat Eduard Nautu yang berhasil dirilis Zonalinenews, Selasa 20 Oktober 2020.

Riwayat pendidikan, Eduard Nautu menamatkan pendidikan di SD GMIT Baumata, SMPN 2 Kupang Tengah, SMAN 1 Taebenu, dan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang.

Pengalaman berorganisasi. Eduard Nautu, masuk organisasi GMKI Tahun 2013, serta terus aktif dalam setiap arak-arakan organisasi GMKI, khususnya di cabang Kupang, di bawa payung Komisariat Rasul.

Dalam organisasi GMKI Cabang Kupang, Eduard pernah dan sedang dipercayakan mengemban banyak jabatan pelayanan. Antara lain, pernah menjabat sebagai Sekpelbid Organisasi Komisariat Rasul Tahun 2014, menjadi ketua panitia Muskom Rasul Tahun 2015, dan berhasil terpilih menjadi Sekertaris Komisariat Rasul MB.2015-2016.

Pengalaman kepanitiaan ditingkat cabang, Eduard Nautu pernah diberikan tanggung jawab oleh BPC GMKI Kupang MB.2016-2018 menjadi ketua panitia PDSPK 2006, dan mendapatkan Kesempatan belajar dengan mengikuti Konggres GMKI ke XXXVI di Batu Tulis Bogor.

Saat ini dipercayakan menjadi Ketua Bidang Organisasi BPC GMKI Kupang MB.2018-2020. Sekaligus, sedang menjabat sebagai Ketua Panitia KSL dan Konpercab XXVII GMKI Kupang, Tahun 2020.

Jelang momentum KSL dan Konpercab XXVII GMKI Kupang, Eduard Nautu ketika dihubungi awak media, mengaku Ia (Eduard) adalah salah satu kandidat calon ketua cabang GMKI Kupang MB.2020-2022, bersama beberapa orang rekan seperjuangannya yang luar biasa.

“Diantara teman-teman yang luar biasa, saya juga mencalonkan diri, saya merasa terpanggil,” katanya.

Sebagai sekolah latihan, Eduard Nautu menyampaikan, harus melatih kader-kadernya sehingga memiliki jiwa, dan semangat sebagai petarung sejati. Karena tujuan berorganisasi adalah untuk pengembangan diri dengan membangun relasi dan mempertajamkan Leadirship.

“Yang tidak kalah penting, dan menjadi alasan utama saya (Eduard) ingin maju sebagai Ketua Cabang GMKI Kupang adalah karena ada sebuah pekerjaan rumah, yang belum terselesaikan semasa menjadi ketua bidang organisasi, penataan internal organisasi, menghidupkan kembali komisariat-komisariat yang sementara vakum, sekaligus membuka komisariat baru, guna menciptakan kader yang siap pakai di medan layan,” Ucap Edu, sapaan akrab pria berlesung pipi itu.

Saat ini, Kata Eduard Nautu, GMKI Kupang harus bisa melebarkan sayap pelayanan, dengan melihat banyaknya perguruan tinggi di kota kupang.

“GMKI Kupang harus kembali memfokuskan diri pada tugas membangun kader yang benar-benar menjadi profil kader GMKI, yang selalu ada nilai dalam hati. Begitupun ruang-ruang diskusi dan analisis harus lebih banyak dibuat sehingga kader GMKI tidak kehilangan kekritisan berbasis data,” kata Eduard, tegas.

Tanggung jawab GMKI terhadap medan layanan, khususnya hal-hal yang berkaitan dengan kemanusian, kata Nautu, itu menjadi fokus dan titik central pelayanan, sehingga GMKI tidak terlihat hanya memihak tapi menjadi solusi.

“Ditengah tantangan teknologi informasi yang berkembang pesat, GMKI harus mampu keluar dan berinovasi sehingga mampu menarik simpati generasi 4.0 tanpa menghilangkan nilai dan ciri GMKI, ini adalah gambaran singkat yang menjadi mimpi ketika di izinkan kepala gerakan untuk memimpin GMKI Kupang,” Kata Edu, sembari meminta restu dan dukungan Doa semua pihak.

Informasi yang berhasil dihimpin Zonalinenews, kegiatan Konpercab XXVII GMKI Kupang akan berlangsung 22-29 Oktober 2020, di GMIT Betesda Pankoto, Klasis Amarasi Timur, Desa Tesbatan II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, dan jabatan badan pengurus cabang GMKI Kupang masa bhakti 2018-2020, beberapa saat lagi akan berakhir.(*Ea)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed