oleh

Polres TTS Tahan Dua Orang Tersangka Kasus Korupsi

Zonalienews-TTS,- Demi menyelamatkan ratusan juta uang Negara, Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (28/10/20) menahan dua orang tersangka kasus Korupsi Landscape Kantos Bupati TTS.

Kedua tersangka EYA selaku konsultan pengawas dan HF Selaku Kasubag Tata Usaha dan Keuangan ini dalam proyek Landscape Kantos Bupati TTS menyebabkan kerugian negara sebesar Rp. 548.931.408, (dari Hasil audit investigasi BPKP NTT)

Kapolres TTS melalui Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Hendricka Bahtera,STK,SIK,MHmenjelaskan bahwa penahanan terhadap kedua tesangka ini didasarkan hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres TTS dimana Pekerjaan proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp. 3.484.679.000,00 (tiga milyar empat ratus delapan puluh empat juta enam ratus tujuh puluh sembilan ribu rupiah di duga melibatkan kedua tersangka.

“Dari Hasil audit investigasi BPKP NTT bahwa kerugian negara dari proyek tersebut sebesar Rp. 548.931.408, dan di dalamnya ada keterlibatan kedua tersangka,“ungkap Kasat Reskrim.

Lanjutnya, atas perbutannya, kedua tersangka di sangkakan melanggar pasal 2 Ayat (1), Pasal 3 dan pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 yang dirubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 Ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka dan saat ini kedua tersangka sudah mendekam di ruang tananan Mapolres TTS guna proses hukum selanjutnya,”imbuh Kasat Rreskrim.(*Sumber Tribratanewstts.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed