oleh

Puluhan Anggota DPRD Kota Kupang Beserta 2 Staf Jalani Rapid Tes

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebanyak 34 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dua staf di Sekretariat Dewan (Setwan) Kota Kupang jalani rapid tes Covid – 19, Jumat 23 Oktober 2020 di Gedung DPRD Kota Kupang.

Pantauan zonalinenews.com dari total keseluruhan 40 Anggota DPRD Kota Kupang hanya 34 orang Anggota DPRD Kota Kupang yang jalani rapid tes, karena enam orang lainnya sedang melakukan reses sehingga tidak ikut rapid tes.

34 orang Anggota DPRD Kota Kupang dan dua Staf Setwan Kota Kupang dinyatakan non reaktif.

Siqvrid Basoeki, salah satu anggota DPRD Komisi III Kota Kupang mengapresiasi keseriusan penanganan maupun upaya pencegahan oleh Tim Gugus Tugas dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

“Sebagai anggota legislatif, kami selalu berinteraksi dengan semua kalangan. Tidak saja di dalam ruangan namun juga sering bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk menampung aspirasi mereka. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya setiap kami harus mendeteksi lebih dini dengan melakukan pemeriksaan rutin agar tidak menjadi biang penyebar Covid-19 di kota Kupang,”ungkapnya.

“Tidak saja anggota dewan, setiap staf yang ada di gedung rakyat ini pun wajib menjalani pemeriksaan, berhubung area ini merupakan rumah rakyat yang selalu ramai pengunjung datang membawa aspirasi,”tegasnya.

Sementara itu, Dr. Jes Milamela, koordinator tim Rapid Tes memastikan dari 34 Anggota Dewan ditambah 2 staf kantor DPRD Kota Kupang, tidak ada yang menunjukan hasil yang reaktif.

“Sudah kita lakukan Rapid Tes kepada seluruh anggota termasuk beberapa staf kantor, namun dipastikan tidak ada yang reaktif Covid-19. Namun kondisi ini tidak membuat kita lengah akan ancaman penyebaran virus yang kapan saja bisa mengancam keselamatan kita,” jelasnya.

“Dipastikan bila ada salah satu hasil rapid tes tersebut yang menunjukan reaktif Covid-19, secara otomatis saat itu juga si pasien akan langsung di tangani dan dilakukan karantina,”pungkasnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT