oleh

Sebanyak 956 PTT Lingkup Pemkot Kupang Belum Terima Gaji di Bulan Oktober

Zonalinenews- Kupang,- Sebanyak 956 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sampai hari ini belum digaji pada bulan oktober 2020 karena masih menunggu SK Gubernur
NTT. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kota Kupang, Ade Manafe ditemui diruang kerjanya Kantor Wali Kota Kupang (Jumat 16/10/20) pukul 12.45 wita.

Dikatakan Ade, Gaji 956 PTT tersebut dianggarkan pada Anggaran Belanja Tahunan (ABT) anggaran peubahan,sampai dengan saat ini belum ada SK dari Gubernur NTT penetapan anggaran tambahan itu.

“Kalau belum ada SK dari gubernur pasti belum bisa dibayar bagi 956 PTT Kota Kupang,” katanya.

Menurut Ade, bila penetapannya sudah kekuar hari senin sudah bayar.

“kita hanya tunggu SK nya saja. Ini bukan gaji PTT saja tapi semua kegiatan kita bicarakan di ABT itu belum berjalan semua,” ungkap Ade.

Jumlah PTT di Kota Kupang kata Ade Manafe sebanyak 2.180 orang, semuanya tersebar dimasing-masing dinas ada juga yang berkerja di dinas gajinya masih masuk dalam sekretariat. Sehingga khusus dari sekretariat itu yang gaji dibayar oleh sekretariat walaupun mereka bekerja diperangkat daerah.

Ia menambahkan, saat ini sudah masuk pertengahan bulan oktober sementara pihaknya menunggu prosesnya, bila sudah selesai pasti gaji 956 PTT akan segera dibayarkan.

Dikatakan Ade, pihknya sudah sepakati bersama dari Pemerintah dengan DPR dalam sidang perubahan kemarin.

“Setelah sidang masih konsultasi dengan Provinsi kalau SK persetujuan kemabali kesini DPR dan Pemerintah buat penetapannya baru bisa langsung dibayar para gaji PTT.

Mudah-mudahan SK dari gubernur sudah bisa keluar hari ini. Dan paling lambat senin sudah bisa bayar 956 gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkup Pemkot,” jelas Ade
.

Sementara itu, Plt. Kepala Keuangan Kota Kupang, Ariantje Baun saat di temui wartawan di balai kota Jumat (16/10/20) pukul 12.50.wita. saat ditanya terkait gaji para Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang belum di bayar bulan ini, Ariantje Baun menjawabanya pertanyaan wartawan mengaskan, jangan tanya saya langsung ke Sekda saja.

“Jangan saya karena hak kewenagan ada di Sekda Kota Kupang,” ungkapnya.(*Jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT