oleh

Wartawan Flotim, Ajak Warga Galang Dana Untuk Raymundus

Zonalinenews.Com, Larantuka-Sejumlah wartawan di Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur mengajak masyarakat setempat menggalang dana untuk Raymundus Teluma penderita tumor berupa aksi Gerakan Seribu Rupiah. 

Aksi tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari Kamis, hingga Jum’at 9 Oktober 2020. 

Hari pertama kegiatan yang dimotori Mikael Riberu akrab di sapa Bony disertai Tedy Kelen, Fan Lewerang, Yurgo dan Redem Welan.

Dengan membawa 2 buah  kotak kardus bertuliskan Gerakan Rp. 1000,- Untuk Raymundus disertai foto penderita pekerja media menyisir area pertokoan Kota Larantuka.

Aksi sosial ini mendapat respon positif sejumlah pemilik tempat usaha maupun warga setempat dengan memberikan sumbangan secara suka rela. 

Gerakan Seribu Perak, merupakan kegiatan spontan wartawan Flotim sebagai bentuk kepekaan dan kepeduliaan sosial terhadap sesama yang membutuhkan. 

“Murni ini aksi sosial. Manusia sebagai makhluk individu juga sosial penting memiliki kepekaan terhadap sesama ketika berada dalam kesulitan sebagai bentuk interkasi dan tanggungjawab dan keprihatinan sosial  terang Riberu. 

Kenapa memilih sebutan Gerakan Seribu Rupiah, DPC Flotim Koordinator Liputan Zonalinenews wilayah Flores dan Lembata ini mengatakan dengan menyumbang seribu rupiah orang akan memberikan dengan secara sukarela dan ikhlas. 

Selain masyarakat,  Wartawan juga mengajak pemerintah setempat sebagai bentuk kepeduliaan terhadap warga Flores Timur. 

Rencananya sumbangan yang dikumpul akan diserahkan ke Benediktus Ole Teluma dan Aplonia Sogen orang tua Raymundus di desa Ile Gerong.

Saat ini, diperkirakan keluarga membutuhkan biaya sekitar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) untuk mengevakuasi Raymundus dari Larantuka-Flotim menuju rumah sakit Sangla-Denpasar-Bali menjalani operasi.

Raymundus Kolong Teluma, remaja 17 th pasangan Benediktus Teluma dan Aplonia Sogen, divonis dokter mengidap tumor ganas usai mengalami Lakalantas pada Mei lalu. 

Bagi pembaca yang tergerak dan ingin menyumbang, bisa dikirim kepada Benediktus ole teluma. BRI 4679 UNIT BORU-LARANTUKA. NO REKENING. 4679 .O1 .O14292 .53 .3.

Contack Person:  Benediktus: 081246576757 dan Alfred: 081384757243 (*tim). 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT