oleh

Dukung Destinasi Wisata Fatubraon dan Pantai Teres, Pemkab Kupang Bangun Jalan Hotmix

ZONALINENEWS.COM – OELAMASI, Untuk mendukung destinasi wisata Fatubraon dan Pantai Teres di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarsi Selatan, Kabupaten Kupang Nusa Tenggra Timur (NTT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang bangun baru infakstruktur jalan hotmix dengan kontruksi HRS-Base.

Proyek pekerjaan peningkatan jalan Fatubraon dan Pantai Teres tersebut dikerjakan oleh PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN) sepanjang 5 kilo meter (KM) dengan munggunakan anggaran senilai Rp. 18 Milyar lebih yang bersumber dari dana APBD II Kabupaten Kupang tahun 2020.

Manajer Pelaksana PT. HMN, Bastian Tambengi mengatakan, progress pekerjaan tersebut hingga saat ini sudah mencapai 72,6 persen.
“Sesuai dengan rencana progress pekerjaan sampai dengan 12 November 2020 atau masuk pada minggu ke – 13 fisik pekerjaan sudah mencapai 72,6 persen. Sehigga kita masih memiliki plus pekerjaan 0,4 persen,” kata Bastian kepada media di lokasi proyek, Senin 16 November 2020.

Menurut Bastian, sesuai kontrak kerja pekerjaan jalan hotmix tersebut dibagun dengan total lebar keseluruhan 8 meter.

“Lebar jalan sendiri 5 meter, dan lebar bahu jalan kiri 1,5 serta lebar bahu jalan kanan 1,5 meter. Sehingga total lebar jalan keseluruhan adalah 8 meter,” ungkap dia.

Kendati demikian pekerjaan jalan tersebut ditargetkan selesai pada tanggal 10 Desember 2020.

“Target kita sampai dengan tanggal 10 Desember 2020 itu progress pekerjaan sudah mencapai 100 persen,” jelas Bastian.

Dia menjelaskan, dibagian titik – titik longsor tersebut dilakukan pekerjaan kontruksi baru yaitu Soil Stabilizer tanah sepanjang 1 KM sehingga bisa meredam longsor.

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed