oleh

Sat Lantas Polres Belu Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Zonalinenews-Belum- Kekeringan tengah melanda di sejumlah wilayah akibat kemarau panjang dan berdasarkan pendataan dari anggota Polres Belu,terdapat banyak masyarakat kota Atambua yang mengeluh susahnya mendapatkan air bersih.

Berangkat dari fakta tersebut, Polres Belu melalui Satuan Lalu Lintas,menunjukkan aksi sosialnya dengan membagikan air bersih untuk masyarakat yang dilanda kekeringan, Jumat (6/11/2020).

Berdasarkan data yang dihimpum pukul 10.00 WITA, anggota lantas dipimpin Kaur Bin Ops Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH,menyalurkan air bersih untuk warga RT 10/RW 04, kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si,, melalui Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K mengungkapkan, aksi sosial tersebut merupakan rangkaian dari operasi Zebra Turangga 2020, yang mengedepankan kegiatan pendekatan diri kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Sesuai penekanan dari bapak Kapolri kemarin, bahwa operasi zebra tahun ini Kita lebih kepada pendekatan kepada masyarakat melalui aksi-aksi sosial dan sejauh ini Kita sudah menggelar beberapa kegiatan seperti pembagian sembako dan juga masker gratis,”kata Kasat Lantas.

“Ini Kita lakukan bertujuan membantu masyarakat khususnya yang terdampak sisi ekonominya akibat covid-19 dan mereka yang betul-betul susah sekali mendapatkan air bersih. Kalaupun pesan tanki, terkadang berhari-hari baru diantar airnya,” lanjut Kasat Lantas.

Disela kegiatan tersebut, anggota lantas mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Hingga saat ini, pasien Covid-19 di NTT masih terus ada, jadi dalam gelaran ops Zebra ini, Kita terus mengimbau masyarakat supaya dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan mempedomai 4 M apalagi sekarang kita tengah menghadapi Pilkada. Jangan sampai ada klaster baru covid-19,”ungkap Kasat Lantas.

“Selain itu juga, Kita imbau pengendara agar memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Pakai helm, sabuk pengamanan, tidak kebut-kebutan dan patuhi rambu lalu lintas. Kemudian juga selalu lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK,”pungkasnya.

Kepedulian dari Sat Lantas ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat kelurahan Tenukiik.

Ketua RT setempat mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Belu yang telah menyalurkan air bersih secara cuma-cuma untuk mereka.

“Ketua RT mewakili masyarakat disana mengucap syukur dan terima kasih dengan bantuan air bersih ini, karena jarang sekali mereka mendapatkan bantuan air bersih di saat kemarau panjang seperti sekarang ini,”bebernya.

“Kami berharap dengan momentum ini, kami jajaran lalu-lintas secara khusus Polres Belu semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kami juga harapkan masyarakat sadar dan tertib dalam berlalu-lintas sehingga angka kecelakaan semakin menunrun,” tutup Kasat.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Turangga 2020 digelar selama 2 pekan yang terhitung senin, 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.

Operasi yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia ini, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.(seumber tribratanewsbelu.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT