oleh

Himaltif Gelar Workshop Pengembangan Pariwisata dan UMKM di Dusun Toba

Zonalinenews.Ende,- Himpunan Mahasiswa Lio Kreatif (Himaltif) Gelar Workshop Terkait Pengembangan Pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan Manfaatkan Potensi Lokal di dusun Toba, Desa Roga, Kecamatan Ndona Timur, Sabtu (02/01/2021).

Ketua Himaltif, Duns kepada Zonalinenews menyampaikan kegiatan ini merupakan visi misi organisasi Himaltif dalam rangka membangkitkan semangat masyarakat mengembangkan sektor pariwisata dan umkm dengan manfaatkan potensi lokal yang ada disekitar kita.

“Kali ini kita pilih lokasi workshop di dusun Toba karena kita melihat dusun Toba mempunyai potensi yang sangat besar seperti air panas, air terjun murugolo,kopi, brenebon ,dan bawang merah,namun belum dikemas secara baik,”ungkapnya.

Dusun toba Kata Duns seperti kampung peradaban,disini semuanya masih sangat tradisional baik itu kehidupannya maupun cara bercocok tanam.

“Jadi cocok untuk kita kembangan,” beber Duns.

Namun sayangnya akses menuju dusun ini masih sangat parah hanya bisa dilewati saat musim panas.


Saya berharap ada sentuhan tangan pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten untuk bisa melihat ini dan menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia seperti apa yang ada
dibutir -butir pancasila dan UUD 1945,”tegasnya.

Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Toba, Petrus Leta saat ditemui Zonalinenews dipengujung kegiatan menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Himaltif dan berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan.

” Kami sangat mengharapkan untuk ade-ade terus membantu dan membimbing kami ke depan, kita tetap ada komunikasi jangan sampai pulang dari Toba kita sudah selesai. jadilah toba ini kampung ade-ade semua,”ujarnya. (*Oby Tani)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT